SARAN DAN KRITIK


Selamat Datang di Blog KPP Pratama Sanggau.
Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk beribadah melalui berbagai karya. Dimana salah satunya melalui blog sederhana ini.
Kami sebagai instansi pemerintah, dibawah naungan Direktorat Jenderal Pajak dalam lingkup Kementerian Keuangan Republik Indonesia, mencoba membuat blog ini sebagai media digital, sebagai sarana atau perpanjangan tangan kami dalam melayani para Wajib Pajak terhormat demi kepentingan dan kemajuan bangsa dan Negara Indonesia.
Kami akan dengan senang hati melayani tanggapan, pertanyaan, keluhan, saran dan kritik dari para Wajib Pajak.
Terima Kasih.

Semoga berguna.

(komentar menunggu moderasi)

9 komentar:

  1. Orang umum diharapkan sadar pajak, tetapi orang pajak sendiri tidak sadar akan pelayanan pajaknya terbukti dari pelayanannya, seharusnya dirjen pajak buka hari sabtu untuk pengiriman laporan pajak, saya yakin pejabat di pajak tahu bahwa hari sabtu banyak orang yang bisa datang kekantor pajak karena pada hari tersebut para karyawan swasta libur tanpa harus ijin cuti ( dgn dipotong uang transport, makan, dll) untuk laporan pajak, tetapi saya lihat departement pajak masih egois mementingkan kepentingan pribadi padahal mereka di bayar dari uang pajak warga negara dan di beri fasilitas yang mungkin tidak dirasakan pegawai swasta

    BalasHapus
  2. saya sangat amat kecewa dengan pelayanan kantor pajak bukanya warga dipermudah membuat NPWP ne malah dipersulit katanya suruh bayar pajak, jangan mentang mentang buat kartunya gratis tp kn tiap bulan saya bayar pajak..gimana cie,,,udah buat di kampung katanya udah di kirim nyampe mau 2 minggu ga sampe sampe...gilirian di telfon katanya suruh mengunjungi kantor pajak terdekat ..terus udah k kantor pajak suruh nunggu lagi padahal tinggal kartunya aja no.NPWP'y kan udah dikasih...

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kecewa banget sama pelayanan pajak , udah aja kita ga usah bayar pajak kalo gini caranya. Udh gtu pelayan2 ny pda kurang ajar.parah

    BalasHapus
  5. IBILLING TAMBAH MENYUSAHKAN, DI KARENAKAN SERVER DJP SERING PUTUS ATAU DOWN

    BalasHapus
  6. Untuk pelayanan pembuatan npwp di unit kalideres terlalu lambat..

    BalasHapus
  7. Pelayanan Informasi di kantor pajak kurang detail, sy mengajukan buat npwp serang banten, alamat lamanya pandeglang,pas sy tanya suruh ngambil no. Antrian stelah sy sudah menunggu hampir 3 jam, sy di panggil ke depan, pas sy bertanya, sy harus cabut berkas ke pandeglang, yg saya syangkan knp petugas informasi kurang detail memberikan informasi padahal sy sudah memperlihatkan, ktp dan npwp asli sy , dengan alamat yg berbeda, tolong bagi petugas informasi, harus tau dan banyak belajar, supya pas di tanya pemohon sudah bisa menjelaskan,semua org pasti banyak kerjaan, tidak terbuang wktny 3 jam gara salah informasi..maaf sebelumnya supaya kantor pajak bisa lebih baik ke depannya..Terima Kasih.

    BalasHapus
  8. Tolong dong buat kantor pelayanan pajak yg ada d mall cikampek karawang kuatkan kualitas jaringannya jangan sampai harus menunggu beberapa hari utk dapat kartu npwp padahal mah 15 menit juga harus udh jadi ini mah udh 3 hari masih belum jadi jadi alasannya jaringan komputernya lagi eror

    BalasHapus
  9. Server bobrok! Lemot down
    Cepet di perbaiki lah pak

    BalasHapus